Selasa, 09 Februari 2016

Tips tidur nyenyak untuk membuat wajah cantik dan sehat alami

Membuat wajah cantik dan sehat secara mudah bisa Anda lakukan dengan tidur lelap. Istirahat cukup akan mengendorkan urat syaraf untuk bersantai sejenak setelah Anda gunakan beraktifitas sehari-hari. Usahakan bisa tidur nyenyak, agar seluruh organ tubuh fit kembali saat bangun tidur.

Kegiatan harian Anda dapat membuat tubuh terasa lelah di malam hari, dan rata-rata orang memilih untuk langsung tidur.Akan tetapi, disaat kita menjelang tidur sering kali ada beberapa masalah yang sering kita alami, semisal sulit tidur (bukan berarti insomnia), mungkin disebabkan oleh memikirkan pekerjaan di kantor, meeting, tugas sekolah untuk pelajar, atau sedang memikirkan financial Anda.

Tidak perlu terlalu banyak fikiran, cobalah untuk belajar ikhlas menjalani kehidupan saat ini. Untuk hari esok Anda fikirkan besok lagi. Kemudian, memfokuskan pikiran Anda untuk tidur, bukan memikirkan yang lain.Prinsip iklhas menjalani semua aspek kehidupan akan memberikan efek nyaman di hati dan fikiran, sehingga kualitas tidur Anda pun terjaga.


Baca juga mandi malam dengan air hangat dapat membuat tidur kita nyenyak.
Jika tidur Anda nyenyak, efek positifnya adalah mampu membuat wajah cantik dan sehat, tampak bugar, kulit wajah tidak lusuh karena waktu istirahat tercukupi sekitar 6-8 jam per hari.


Tips tidur nyenyak untuk membuat wajah cantik dan sehat alami
Percayakah Anda jika tidur nyenyak dapat membuat wajah cantik dan sehat? Saya pribadi percaya, faktanya seseorang yang kurang tidur bahkan sering tidak bisa tidur lelap akan memiliki struktur kulit wajah yang keriput dan terlihat kantung mata mengendur.

Mungkin bisa ditutupi dengan berbagai make up wajah modern, tetapi apakah itu alami? Tentu saja tidak. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya bisa tidur nyenyak ;

1. Usahakan tidur dengan keadaan ruangan yang gelap atau remang-remang
Matikan saja lampu kamar tidur atau menggunakan lampu dengan daya kecil. Banyak manfaat yang didapat jika Anda tidur dalam keadaan lampu mati. Selain irit konsumsi listrik, dapat pula meningkatkan kinerja otak, mengurangi pemanasan global dan yang paling penting tidur lebih cepat terlelap.

2. Fokuskan fikiran untuk tidur lelap
Seperti penjelasan diatas, disaat menjelang tidur biasakan fikiran Anda fokus untuk tidur dan tidak memikirkan hal lain yang tidak berkaitan dengan tidur. Biasakan juga berdoa sebelum tidur.
Tapi, sangatlah tidak wajar kalau otak tidak di gunakan untuk berpikir, oleh karena itu sekalipun ada hal yang difikirkan disaat menjelang tidur, cobalah untuk memikirkan sesuatu hal yang ada kaitannya dengan tidur seperti ingin mimpi indah.

3. Hindari kegiatan yang dapat membuat Anda lupa akan waktu untuk tidur
Sebaiknya Anda tidak melakukan aktivitas berlebihan yang menurut saya membuang-buang waktu untuk istirahat. Seperti; menonton sinetron yang tayang di televisi atau bermain game, atau juga membaca novel hingga larut malam.
Apabila Anda memang sudah terbiasa melakukannya, boleh dilakukan seperti biasa tapi cobalah untuk mengurangi waktunya, janganlah terlalu sering. Pada intinya, hindarilah beraktifitas sebelum tidur.

4. Hindari makan malam yang berlebihan
Sebenarnya, saat malam hari badan Anda tidak terlalu membutuhkan banyak asupan kalori. Apabila Anda melakukan makan malam yang terlalu berat sebelum tidur itu dapat membuat Anda menjadi gendut, karena makanan tidak dapat diolah saat Anda sedang tidur.
Jika Anda menginginkan konsumsi jajanan berat, lebih baik makanlah 2,5 jam sebelum tidur, dikarenakan itulah yang dianjurkan oleh dokter, maka hindarilah makan malam yang berat.

5. Minum susu atau jahe hangat sebelum tidur
Minuman hangat dipercaya dapat membuat fikiran Anda semakin rileks, nyaman, dan tentunya menjadikan tidur semakin pulas.
Cukup segelas susu atau jahe hangat, tidak perlu berlebihan yang penting perut terisi nutrisi dan tidak terasa lapar akan membantu tidur Anda menjadi lelap. Sehingga terpenuhi kebutuhan istirahat cukup Anda untuk tujuan utama, yaitu membuat wajah cantik dan sehat secara alami.

Silahkan Anda lakukan dari sekarang, bahwa tidur nyenyak ternyata bisa membuat wajah cantik dan sehat alami. Sebagai tambahan tips, gunakan cream malam untuk melembabkan kulit wajah Anda. Hal ini membantu mengurangi pembesaran pori-pori kulit wajah Anda. Selamat mencoba, jika berguna tidak ada salahnya Anda bagikan/ Share.. Maturnuwun

0 komentar:

Posting Komentar